Roben Onsu Memaafkan Komika Ridwan Remin Masalah Roasting

Presenter Ruben Onsi memastikan tak akan menempuh upaya hukum terkait aksi komika Ridwan Remin yang me roasting dia dan juga putra angkatnya, Betrand Peto.

Komunikasinya dengan sang pengacara, Minola Sebayang, bukan untuk membahas permasalahan dari Situs Judi Slot Terlengkap tersebut.

“Belum, belum. Saya nggak ada ke Minola sama sekali, cuma ngobrol doang ke Bang Minola dengan masalah yang berbeda,” kata Ruben Onsu Kamis 11 Februari 2021.

Ayah tiga anak itu bilang keadaan sudah lebih kondusif sekarang. Karena itu, dia minta agar media tak lagi membahasnya. “Ibarat arti semuanya juga udah tenang, jadi ada baiknya semuanya baik lagi,” ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu tak berharap ada permintaan maaf dari komika asal Bogor itu. Dia bahkan sudah memaafkan Remin.

“Udah nggak apa-apa. Intinya adalah saya pun harus sama-sama introspeksi, harus sama-sama,” ujar Ruben Onsu.

“Ya harus memaafkan lah. Kan kita juga sama-sama cari makan, sama-sama manusia juga. Ya itu yang saya bilang, jangan menuntut orang terlalu banyak,” katanya lagi.

Ruben Onsu sebelumnya meluapkan kekesalan di Instagram. Suami Sarwendah ini tak terima dia dan Betrand di-roasting oleh Ridwan Remin dalam aksi panggungnya sebagai komika.

Ruben Onsu juga unggah potongan video Ridwan Remin saat lagi beraksi. Dia menilai materi Remin sangat menyakiti hatinya. Namun, Ruben Onsu telah menghapus video tersebut.

Sebelumnya, Lawakan Ridwan Remin terkait Betrand Peto nampaknya berbuntut panjang. Materi guyonan komika tersebut dinilai tidak pantas dan membuat Ruben Onsu merasa tidak nyaman. Hal itulah yang menyebabkan ruben ingin melaporkan Ridwan ke situs joker123 agar bisa diproses supaya Ridwan tidak dapat lagi main game joker123 slot.

Teranyar, video show Ridwan Remin telah diberikan Ruben Onsu ke pengacaranya, Minola Sebayang SH. Setelah dilihat, Minola menuturkan bahwa materi lawakan itu tidak pantas karena tidak sesuai dengan adat ketimuran orang Indonesia.

“Jadi kalau saya lihat dari isi lawakannya, ini sebenarnya sudah enggak pantas, karena Indonesia ini kan negara timur, budaya timur, yang masih tabu kalau kita menjadikan orang itu sebagai objek lawakan, apalagi ini keluarga,” kata Minola Sebayang, Kamis 11 Februari 2021.

Minola Sebayang menyebut materi stand up yang dibawakan Ridwan Remin mengandung unsur pencemaran nama baik dan kesusilaan.

“Jadi di sini, saya melihat bahwa unsur pencemarannya (nama baik) itu ada berdasarkan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), unsur yang berkaitan dengan masalah kesusilaannya juga masuk, karena di situ (materi) kan juga ada hal-hal yang berkaitan dengan ciuman,” sambungnya.